facebook

Facebook

Siapa yang tidak mengenal Facebook ? Semua yang merasa dirinya tidak gaptek, tentu telah mengenalnya dan mempunyai accountnya. Tak dapat dipungkiri, Facebook memang identik dengan dunia anak muda. Bukti nya sudah ada, anak muda beramai-ramai memiliki account facebook supaya tidak dikatakan ketinggalan jaman atau gaptek.

Facebook sekarang ini menjadi suatu fenomena menarik dari dunia maya. Setelah orang asik berkutat dengan social network seperti Friendster, kini mereka beralih pada social network yang baru yaitu facebook. Sebetulnya facebook juga bukan merupakan social network yang baru sekali, karena facebook sudah ada sejak awal tahun 2004 dan dimulai terbuka untuk umum tahun 2006.

Di Indonesia sendiri jumlah orang yang terdaftar di account facebook tercatat lebih dari 1,5 juta orang. Dan Indonesia menjadi negara di Asia yang tingkat pertumbuhan facebook tercepat. Wow luar biasa. Bahkan, Indonesia tercatat dalam sepuluh besar negara pengguna social network ini.

Penulis sendiri sekeluarga masing-masing memiliki account facebook. Anak juga memilikinya, dengan kesukaannya bermain game di facebook yaitu Pet Society.

Kenapa facebook begitu digemari dibandingkan social network terdahulunya ? Facebook menawarkan hampir semua fitur social network dalam satu wadah. Account Facebook dapat digunakan untuk menjalin pertemanan, bergabung ke grup atau komunitas social, chatting seperti dalam Yahoo Messenger, bermain game online, mengirim surat eletronik, serta mengupload foto dan video. Fitur dapat mengirim surat elektronik / eMail , salah satu fitur dari facebook yang digemari yang juga mengakibatkan meledakkan pengguna di Indonesia.

Perusahaan penyedia Handphone di Indonesia juga berlomba-lomba untuk mengeluarkan handphone nya yang memiliki fitur mengakses account facebook. Jadi pemilik account facebook bisa langsung membalas message-message dari teman-temannya langsung dari handphone.

Tags: , , , , , , , , ,

2 Responses to “Gaya Hidup dengan Facebook”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Persentase Surat Kabar Terus Turun | Eddy Susanto's Blog - Journey of Life
  2. Online casino

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>